Pentingnya mengkonsumsi Ikan bagi Kesehatan

gizi ikan

Semua Ada Disini-Asam lemak omega 3 mulai i perlukan sejak kita berada dalam kandungan, kemudian terus berlanjut saat usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Selain omega 3 yang  di dapat dari ikan bagi kesehatan, dari seekor ikan kita dapat mengambil manfaat vitamin dan mineral. Di antaranya daging-daging hewan lain, vitamin A hanya terkandung di dalam daging ikan, vitamin A sangat di perlukkan ntuk kesehatan mata. Jika kekurangan vitamin A maka dapat menyebabkan timbulnya penyakit mata dan kulit. Telah terbukti secara ilmiah bahwa ikan sangat penting untuk perkembangan kecerdasan. Omega 3 bermanfaat untuk menghasilkan energi bagi tubuh kita. oleh karena itu, gizi yang bersumber dari ikan dapat mengurangi kelelahan dan meningkatkan kemampuan otak. Maka mengkonsumsi ikan sangat di anjurkan bagi pertumbuhan di usia anak-anak.

Selain itu, ikan banyak memberikan manfaat ketika beranjak lanjut usia. Para ahli mengatakan bahwa makan ikan di butuhkan sepanjang usia manusia dan harus terus berlanjut. Berikut ini adalah manfaat ikan bagi kesehatan manusia :
  1. Sangat baik untuk mengatasi masalah kulit, penyakit jantung,  diabetes, tekanan darah tinggi, dan rematik.
  2. Kepadatan darahmembuat pembuluh darah menyempit dan menyebabkan fungsi otak, jantung, ginjal, dan organ tubuh lainya berkurang. Namun dengan omega 3 yang terdapat pada ikan dapat mencegah kepadatan darah dan melancarkan aliran pembuluh darah.
  3. Memakan makanan yang kaya dengan omega 3 secara rutin, dapat menghambat melemahnya fungsi otak dan mencegah stress.
  4. Mencegah dan mematikan sel-sel kanker ganas karena sistem kekebalan tubuh mngambil kekuatan dari asam lemak omega 3.
  5. Penyakit diabetes terjadi karena hormon insulin yang menjaga keseimbangan gula darah berkurang. Omega 3 dapat meningkatkan hormon insulin dan mengurangi pengaruh penyakit diabetes.



3 Responses to "Pentingnya mengkonsumsi Ikan bagi Kesehatan"

  1. informasi yang sangat bermanfaat
    makasih

    ReplyDelete
  2. makasih sudah mampir ke blogku sob, salam kenal..

    ReplyDelete
  3. MENCERAHKAN:)
    Salam kenal dan siap bekerjasama :)
    les privat SD,SMP dan SMA

    ReplyDelete

Blog ini Dofollow, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel