Perayaan Pesta Durian di Karanganyar Pekalongan


Semua Ada Disini-Di kabupaten pekalongan tepatnya desa karanganyar, disitulah sebuah tradisi yang sudah berjalan sejak lama dan menjadi daya tarik tersendiri baik dari lingkungan sekitar kota pekalongan maupun kabupaten pekalongan yang ingin menikmati sebuah perayaan pesta durian. Pesta durian yang dilaksanakan oleh para penjual serta penghasil durian yang tergabung dalam sebuah kelompok (group) telah berkomitmen untuk ingin memperkenalkan daerah karanganyar yang berada di kabupaten pekalongan sebagai pusat dan penghasil durian dengan berbagai jenis dan tingkatan durian yang di tanam oleh para petani durian di desa karanganyar kabupaten pekalongan tersebut.

Dalam perayaan pesta durian tersebut biasanya dilaksanakan sekitar 10 hari lamanya serta berada ditempat yanga sama, sehingga memberi kesempatan kepada orang-orang yang ingin ikut berpartisipasi dengan menjadi peserta perayaan durian tersebut, karena waktu pelaksanaannya yang relatif lama dan membuka peluang pengunjung yang berasal dari luar kota pekalongan. Perayaan ini sangat di tunggu-tunggu oleh para banyak orang yang terutama orang-orang pecinta buah durian karena cukup membayar uang  75.000 kita dapat menikmati buah durian sampai puasnya tetapi peraturanya buah durian yang ada dalam perayaan pesta durian tersebut tidak diperkenankan untuk dibawa pulang, melainkan harus di makan serta di habiskan di tempat pelaksanaan pesta durian itu. 

Fasilitas yang ada dalam perayaan pesta durian di karanganya, kabupaten pekalongan tersebut cukup memikat sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta  perayaan pesta durian di karanganyar, pekalongan. Dari kita di beri hak untuk memilih sendiri durian besar sampai dengan yang jumbo kemudian para panitia tinggal membukakan durian yang dipilh tersebut sehingga para peserta tinggal menikmati duriannya. Yang tidak kalah menarik lagi ditempat perayaan pesta durian itu juga disediakan hiburan musik yaitu dengan mendatangkan penyanyi lokal yang tentu saja menambah kemeriahan perayaan pesta durian dan membangkitkan selera serta kenikmatan menyantap buah durian. Perayaan pesta durian tersebut dilaksanakan rutin hampir setiap tahun dan cukup dengan membayar uang 75.000 dapat menikmati durian sepuasnya saharian, dan uang pendaftaran itu berlaku 1 hari saja.

Perayaan pesta durian yang ada di karanganyar pekalongan tersebut merupakan sebuah tradisi yang melekat pada masyarakat karanganyar dan menjadi salah satu daya tarik di lingkungan pekalongan sendiri maupun bagi masyarakat yang berada di luar kota pekalongan yang ingin mengenal perayaan atu bahkan menjadi peserta perayaan pesta durian tersebut. 







0 Response to "Perayaan Pesta Durian di Karanganyar Pekalongan"

Post a Comment

Blog ini Dofollow, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel